Friday, April 17, 2015

Tingkah Lalu Lintas

Maaf ya kalo belakangan ini saya belum sempat menulis lagi haha
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tingkah Lalu Lintas
Tulisan untuk mengingatkan
Kadang aku bertanya, kenapa mereka begitu egois. Menaikkan kecepatan, melanggar peraturan. Tidak melihat kiri-kanan demi keamanan. Mereka banyak bicara tentang hak manusia secara lisan maupun tulisan. Namun, mereka berubah, ketika dalam perjalanan. Mereka tak kenal lagi hal seperti itu. Apa yang mereka utamakan adalah diri mereka. Entah karena mereka takut telat ataupun berjuang demi uang. Prinsip seperti itu bagus, tetapi tidak setiap waktu. Apalah guna itu jika membahayakan nyawa. Dari kendaraan seharga miliaran rupiah sampai koasi berwarna merah, mereka sama saja.
Ya, itu lah tingkah manusia berlalu-lintas. Aku pun bertanya-tanya. Jika menaikkan kecepatan demi waktu, apakah benar untuk melakukannya? Padahal mereka punya berjam-jam waktu untuk bersantai di rumah. Bukankah itu memang salah mereka jika mereka terlambat? Jika menghalangi jalan demi uang, apakah benar untuk melakukannya? Terlalu egois mengambil hak orang lain demi uang belaka. Ketika tertangkap bersalah, mereka hanya mengucap maaf atau melarikan diri.
Aku tidak ingin menjadi pengendara seperti itu. Aku ingin mengatur waktu dengan baik agar ketika di perjalanan, aku tidak membahayakan. Semua peraturan kutaati dari perlengkapan sampai perjalanan. Tetapi, aku baru ingat. Tulisan ini dibuat sebagai pengingat diriku.

No comments:

Post a Comment